Tuesday, September 3, 2013

mana dimana offer letter saya

Hola!!
Kali ini gw pengen cerita tentang daftar uni disini. Gw jujur seneng ya ama cara daftar dan prosesnya disini, ga ribet kyk di indo. Disini cm daftar online dari OUAC buat uni yg di ontario, dan daftar langsung ke web uni nya buat yg outside ontario. Trus, bikin supplementary application dan order transcript dr skolah trus kirim ke uni, dan kirim IELTS. Karna gw lulus di May, dan masuk uni di September, jd gw dah mulai cari2 uni di December, karna application deadline nya itu february. Gw beruntung bgt pas december, ortu dtg kesini dan ada kakak gw, mereka bantuin gw cari2 uni, uni visit, bantuin bikin supplementary application, dll. Supplementary application tuh kyk jawab pertanyaan atau bikin essay, tentang diri lu, seberapa aktif di skolah, seberapa besar keinginan lu masuk uni itu, seberapa besa keinginan lu masuk program itu.

Biasanya sih offer letter mulai disebar sekitar march, april, may, june. Nah, pas udh akir march gw mulai takut gt, dpt ga ya uni yg gw mau. Gw liat bnyk temen gw yg udh dpt offer, dpt scholarship gede lagi. Gw cek tiap hari tuh portal uni, sering buka email, dan cek mailbox. Trus pas university fair diskolah gw tanya2 gmn prosesnya, takut jg klo IELTS gw ga nyampe. Soalnya pas dulu cek ke uottawa masa IELTS gw ga nyampe :( masa kirim lg, mahal cuy kirimnya. Tapi masa ya bokap gw suruh daftar McGill coba, padahal gw dah yakin ga keterima, otak gw ga sepintar itu cuy hahaha. Trus masa bokap gw bilang gini "ya coba2 ajaaa, klo keterima ya sukur, klo ga ya nasib hehe". yaudahlah nurut aja. Dan ada kejadian kocak, nyebelin dan rada nyesek sih pas lg masa2 galau tentang offer letter. Jd disuatu malam, bbrp temen lg kumpul di kamar dorm gw, trus ritual tiap malam adalah ngecek portal dan email. Trus gw dpt email dr residence SFU, bilang congrats gw keterima, dan disuruh isi application buat residence. Gw kaget seneng dan bingung gt, secara itu offer pertama gw hehehe. Tapi anehnya knp residence duluan yg ngirim, offer letternya manaaa?? Gw cek di portalnya kok ga da kabar apa2 gt, aneh bgt. Trus gw tanya temen gw, mereka bilang itu agak aneh sih, tapi kan lu akhirnya keterima, bentar lg paling offer letternya, congrats ya. Dan gw memutuskan buat nanya kepastian ke UPO bsknya. Kemudiaaann, 1 jam selanjutnya, ad email dari recruitmentnya SFU bilang sorry td ada error dgn email residence, dan keputusan penerimaan siswa baru belum ada keputusan. KYAAAAA!!! Ini sih sumpah nyebelin bgt, php bgt sih!! Walaupun kyk gt, bsknya deh klo ga slh, gw dapet offer dr UofT Mississauga, dan ini FOR REAL!! hahahaha

Yah begitulah kira2 masa galau ga dapet uni berakhir sudah. Padahal temen gw udh iseng aja becandain gw, klo gw ga dpt uni, mereka siap jd biro jodoh buat gw -_-

No comments: