Monday, December 30, 2013

summer - fall semester

Hi guys!
Last summer gw pertama kalinya ga pulang indo, sejak gw pertama kali ke canada. Biasanya kan gw tiap taun pulang, pas taun ini ga pulang tuh sedih bgt, dan hampir semua temen2 gw balik indo huhu. Paling sedih sih gw puasa full 1 bln sendirian disini, ga ketemu ortu pas lebaran. Itu yg ke-3 kalinya gw lebaran di canada. Dulu waktu masih di cic ada temennya puasa, skrg ga ada, kakak gw di toronto, gw di mississauga. Lebaran pun ga ada libur, malah masuk ngumpulin essay huhu :( untungnya kakak gw ngajakin masak2 gt pas weekendnya dan sempet skype jg ama ortu dan sepupu gw. Jadi lumayan lah melepas kangen sama mereka dan suasana lebaran indo :)

Summer ini juga pertama kalinya gw bener2 ngerayain canada day!! kemana aja gw selama ini sih?? hahaha :P Jadi pas tanggal July 1, ada fireworks gt di harbour front buat celebrate canada day. Dan fireworks nya bagus bgt, cukup lama; ga kayak pas new year yg cm bentar bgt, ga nyampe 5 mins hahaha


Sejak fall semester ini gw jd second year student in uni haha. Fall semester kali ini seru sih, ga gt stress kyk taun lalu, soalnya gw ambil course lebih dikit, biar bisa lebih fokus, dan ambil course elective jg. Gw ambil french loh tp yg very beginner :P seru jg sih ternyata. Sayangnya gw ga lanjutin french lg next semester, padahal profnya baik bgt, kelasnya kecil, prof nya tau nama gw lg. Tapi 2 course lainnya jg oke kok. Gw ambil bio sama linear algebra. Klo linear algebra ya okelah, tapi emang gw ga jodoh sih sama math jd ya gt lah, tp mesti ambil course itu. Tapi untungnya gw ada temen belajar bareng dan ta nya helpful bgt. Gw emang suka course bio dan profnya jg enak ngajarnya. Trus pernah ada cowo dtg ke lecture hall bio gw dan nyanyi dan kasih bunga gt satu cewe dikelas. Dan prof gw ga marah, dya malah support gt hahah. Tadinya gw kira si cowo lg nembak si cewe, ternyata si cowo ini datengin ke random lecture hall, nyanyi dan kasih bunga ke random cewe haha. Ini videonya : (kelas bio gw di bagian terakhir video ini, yg jd cover video ini)


Dan di tahun ini gw jd bagian dari  club indo di campus, lumayan seru sih, tapi karna club kita masih kecil jd msh jarang ada event dan kurang pengalaman gt. Lumayan lah buat gw jg tambah pengalaman organize club sama temen2 tanpa bantuan kyk di CIC dulu gw jd prefects, yg ada leadernya.

Winter taun ini jg lebih dingin dari taun2 sebelumnya, tumben bgt udah ada snow sejak november akhir. Dan pas lagi exam weeks ada snow storm, ada exam yg ke cancel, untung exam gw ga ada yg kena postponed. Tapi gw kena efeknya, karna seminggu sblm gw exam, gw ke skolah terus tiap hari belajar di library atau di math help room. Dan di hari ada snow storm gw mesti ke campus karna ada office hour ta buat math. Pas mau berangkat aja nunggu bus ga dtg2 ampe 20 mins, itu masih siang, pas gw mau pulang dari campus, jadwal bus udah ga karuan. Setelah nunggu bus 30 mins, akhirnya gw naik bus apapun yg route nya bisa sampe rmh gw, walaupun mesti ganti2 bus.

Dan taun ini pertama kalinya gw non ton christmas tree lighting yg ada mississauga celebration square. Gede dan cantik bgt chrismast tree nya!!







No comments: